Kisah Cinta Angelina Jolie-Brad Pitt

Angelina Jolie dan Brad Pitt sama-sama artis laris. Kepedulian terhadap nasib sesama telah menyatukan cinta mereka.


Siapapun sulit untuk membantah bahwa Angelina Jolie termasuk aktris yang memiliki kepedulian yang besar terhadap penderitaan sesama. Ia beruntung telah menemukan pasangan yang seia sekata, yang juga sesama bintang film, yaitu suaminya yang sekarang: Brad Pitt.

Di tengah kesibukan main film, keduanya  tak pernah lepas dengan aktivitas kemanusiaan. Mereka mengembara dari satu tempat ke tempat lainnya di berbagai belahan dunia untuk membantu  orang-orang yang menjadi korban perang, kelaparan dan penyakit.

Angelina Jolie mengatakan bahwa kegiatan kemanusiaan menjadi fokus utamanya. Bagi aktris bintang changeling, yang juga duta bagi PBB itu, walau kini karirnya telah sukses dan punya enam orang anak, namun membantu kaum miskin adalah tujuan hidupnya. "Aku tak bisa duduk dengan tenang saat yang lain merasa kelaparan. Aku tak ingin mengingkari komitmenku untuk PBB. Tak ada lagi prioritas utamaku," jelasnya.

Jolie juga mengaku bahwa dirinya saling bergantung dengan Brad dalam membantu pekerjaan dan mengurus keluarga dan tak akan bisa menjalankan tugasnya di PBB tanpa dukungannya. "Kami adalah tim yang hebat. Aku sering disibukkan dengan tugas-tugasku, namun aku banyak mendapatkan dukungan dari Brad. Itu adalah hal yang sangat penting bagiku dan memberiku kekuatan," tambahnya.

Kualitas akting aktris yang pernah menjalani operasi pengangkatan kedua payudaranya itu patut diacungi jempol. Tak heran bila ia menjadi aktris film yang laris sekali dan akhirnya terpilih sebagai aktris berpenghasilan tertinggi di Hollywood dalam sebuah daftar terbaru.

Bintang Changeling ini berhasil merajai posisi puncak dalam daftar 'Women in Entertainment Power 100' tahunan yang dibuat oleh Hollywood Reporter. Daftar ini mencakup nama-nama selebriti wanita yang bisa menghasilkan jutaan dolar dalam karir mereka.

Mengantungi lebih dari 15 juta dollar AS untuk satu film, ibu enam anak ini berada di urutan pertama, mengalahkan wanita-wanita top Hollywood, Julia Roberts dan Reese Witherspoon.  Sepanjang Juni 2012 - Juli 2013, Jolie diperkirakan meraup bayaran sekitar 33 juta dollar.

Namun Angelina Jolie tak menikmati kekayaannya sendirian. Bersama dengan suaminya, ia terus melakukan aktivitas kemanusiaan dan kegiatan amal. Di antaranya adalah mengumpulkan dana untuk pembangunan rumah bagi para korban yang terkena bencana alam badai Katrina yang menimpa daerah pantai teluk AS di tahun 2005 lalu. Mereka telah memberikan waktu, menggalang dana dan juga merogoh koceknya sendiri lewat organisasinya sendiri Make it Right, untuk membangun kembali pemukiman yang hancur di New Orleans.

Yayasan sosial Make It Right telah berhasil mengumpulkan uang yang cukup untuk membangun 90 rumah - dari 150 rumah yang ditargetkan. Dengan kebaikan hati Jolie dan Brad, 150 orang bisa merayakan natal di sebuah rumah baru dengan keluarganya.

Kepedulian dan rasa kasih Jolie dan Brad sangat menyentuh korban badai Katrina. Ambil contoh Gloria Guy. Nenek berusia 69 tahun ini kehilangan rumah, binatang peliharaan, dan putra tertuanya pada bencana yang menggoyang Amerika pada Agustus 2005 silam. "Aku sangat bahagia, sampai tidak tahu harus berkata apa. Aku sangat berterima kasih pada Brad Pitt," ujar Gloria yang bisa merayakan Natal tahun ini dalam sebuah rumah yang sesuai impiannya.

Brad Pitt mengatakan, ia tak ingin membangun rumah apa adanya bagi korban Badai Katrina, tapi ingin memberikan rumah yang layak. "Aku ingin mereka merasa ini bukan hanya hunian, tapi juga sebuah rumah yang diciptakan untuk keluarga. Ada kehidupan di sana, ada rutinitas mengantar anak ke sekolah, melihat anak-anak kita belajar berjalan dan bermain bersama teman-temannya. Orang-orang ini (korban Katrina) tak hanya butuh sumbangan tapi mereka layak mendapat lebih dari itu, mereka orang yang kurang beruntung," jelas Brad saat mengunjungi salah satu korban Katrina, seperti dilansir dari Female, Kamis (25/12/08).

Ketika proyek itu masih dalam pengerjaan, Brad Pitt dan Angelina Jolie pernah mengajak  kedua putranya, Maddox (7) dan Pax (4) untuk mengunjungi proyek pembangunan rumah untuk korban Badai Katrin di Ninth Ward, New Orleans, Louisiana hari Selasa (07/10).  Dalam kunjungan ini, terlihat kedua putra pesohor ini sangat menikmati. Angie menggendong Pax yang menghisap jempolnya, dan terlihat mengantuk.

Dalam menjalankan aksi kemanusiaan itu, pasangan Jolie dan Brad sering mengunjungi negara-negara yang sedang menghadapi 'musibah'. Dalam kapasitasnya sebagai duta United Nations Refugee Agency (UNHCR) PBB, yang bergerak dalam bidang pengungsian, beberapa waktu lalu, Jolie berkunjung ke Afghanistan.  Kunjungan itu membuatnya benar-benar merasa terharu. Selama kunjungannya ke negara itu, Angelina sempat bertemu dengan para pengungsi yang baru saja pulang dari pengungsian paska runtuhnya rezim Taliban di negeri itu. Dan pertemuannya dengan para pengungsi ini membekas sangat dalam di hatinya.

Dengan melihat sendiri keadaan di negara yang terpecah belah karena perang membuatnya sadar arti penderitaan yang sesungguhnya dan betapa yang selama ini ia hadapi belumlah seberapa dibanding yang dialami para pengungsi ini. "Setelah melihat penderitaan yang sesungguhnya, kamu tak akan pernah lagi mengeluh," ungkap Angelina.

Sebagai tindak lanjut kunjungan itu, Angelina Jolie membuka sebuah sekolah untuk anak perempuan Afghanistan. Duta Besar Badan Pengungsi Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNHCR) ini sengaja memilih lokasi sekolah dasarnya di luar Kabul, karena di wilayah tersebut anak laki-laki lebih banyak mengecap pendidikan ketimbang anak perempuan.
Sekolah yang dibangun dengan dana dari kantong pribadinya itu juga berada di lokasi yang jumlah populasi pengungsinya tinggi akibat perang di Afghanistan. Dan, menurut E!News, Selasa (4/3), sekolah yang mendidik 200 hingga 300 siswi ini telah terbukti berdampak besar pada masyarakat setempat.

Brad Pitt dan Angelina Jolie juga telah menyumbangkan menyumbangkan dana sebesar US$1 juta kepada lembaga sosial yang bergerak di bidang perlindungan hak asasi manusia di Birma dan Zimbabwe. Karena menurutnya, Birma dan Zimbabwe adalah dua negara tertindas yang ada di dunia dan sangat memerlukan bantuan agar bisa bangkit dari ketertindasan.

Pasangan itu juga memberikan bantuan di Ethiopia sebesar 2 juta dollar AS.  Sumbangan itu digunakan untuk pembangunan sebuah rumah sakit anak-anak di Ethiopia. Sasaran utama pembangunan sarana kesehatan tersebut adalah anak-anak yang menderita penyakit Tubercolosis (TBC), HIV dan AIDS. Mereka memilih Ethiopia karena dari negara itulah anak adopsi mereka, Zahara, berasal.

"Tujuan kami adalah ingin melanjutkan karya kami di Kamboja ke Ehtiopia, di mana banyak orang yang sekarat karena menderita penyakit TBC dan HIV/AIDS. Fakta yang timbul adalah bahwa jumlah rakyat miskin meninggal terus bertambah di seluruh dunia, yang diakibatkan oleh TBC, karena obat-obatan yang sulit didapat dan perawatan yang sangat minim," papar mereka.

Di Irak, Angelina Jolie dan Brad Pitt telah memberikan sumbangan satu juta dolar untuk membantu anak-anak yang menjadi korban perang di Irak. Yayasan Mitra Pendidikan bagi Anak-anak Korban Konflik, yang diketuai Jolie,  memberikan rincian, bantuan senilai 500.000 dollar AS diberikan  kepada tiga kelompok di Irak guna membantu 5.700 anak. 

Anak Asuh
Di tengah-tengah kesibukan mengurus korban Badai Katrina, Majalah Star menyebutkan bahwa Jolie dan Pitt merasa jatuh hati pada seorang gadis yang orang tuanya terbunuh akibat badai tersebut dan mereka ingin mengadopsinya.

Sebuah sumber mengatakan pada majalah tersebut, Brad tertarik sekali mengangkat anak yang orangtuanya jadi korban Badai Katrina. "Brad bertemu dengan seorang gadis dan ia merasa benar-benar jatuh hati. Ia dan Angie telah memutuskan bahwa anak adopsi mereka berikutnya adalah perempuan.

Sebelumnya saudara laki-laki Angelina Jolie juga mengatakan bahwa sang aktris akan mengadopsi bocah perempuan asal Afrika. Jolie bersama Brad berencana mengadakan tur ke beberapa panti asuhan pada Maret mendatang untuk mencari saudara perempuan bagi anak adopsi Ethiopia mereka, Zahara.

Anak angkat Jolie dan Pitt memang diambil dari berbagai negara. Sebagai contoh Madoxx (6) dari Kamboja, dan Pax (4) dari Vietnam, dan Zahara dari Ethiopia. Mereka tinggal bersama putri kandung mereka, Shiloh yang kini berusia 20 bulan.

Bahkan ketika anaknya bertambah menjadi enam setelah kelahiran anak kembarnya Leon dan Vivienne, Jolie masih merasa kurang. Ia masih berencana menambah anak lagi dari Namibia, Bolivia, atau Paraguay.

Pasangan tersebut tertarik untuk mengadopsi seorang anak dari Namibia karena anak biologis pertama mereka, Shiloh juga lahir di sana. Angelina juga menyatakan ingin mengadopsi seorang anak dari Amerika Selatan, karena menurutnya, di sana banyak sekali anak di bawah umur yang sangat membutuhkan bantuan. Namun untuk mengadopsi anak dari Amerika Selatan tersandung sulitnya negosiasi hukum pengadopsian yang berlaku di negara tempat anak-anak itu berasal.

"Kami berpikir tentang Amerika Selatan atau Latin, tapi sangat sulit. Brad dan aku belum menikah, jadi secara teknis aku adalah wanita single. Dan banyak negara yang tidak membiarkanku mengadopsi. Dan sebagai pria single, kebanyakan negara justru tidak akan mengizinkan Brad mengadopsi sama sekali," kata Jolie.

Selain itu Jolie juga mengatakan alasan tidak bisa memiliki anak yang diinginkan. "Beberapa negara tidak akan mengizinkan Anda mengadopsi seorang anak jika Anda sudah memiliki anak dengan gender yang sama dalam satu rumah," tambahnya.  

Hambatan lainnya adalah tentu saja kesibukan mereka bermain film. Kedua artis itu sama-sama pemeran film yang laris. Menurut catatan wikipedia, sejak tahun 1982 hingga kini Angelina Jolie telah membintangi 38 judul film dan telah menyutradarai 3 judul film. Yang paling menonjol di antaranya adalah Tom Raider, Kung Fu Panda, Tourit, Salt dan Maleficent.

Sehubungan dengan hobi memungut anak, Angelina Jolie mengumumkan, ia bersama pasangannya, Brad Pitt, berencana untuk membuka sebuah rumah penampungan. Sang aktris yang saat itu tengah mengandung anak kembar, mengatakan bahwa pasangan itu ingin berbuat sebisa mungkin untuk membantu anak-anak terlantar. Jolie mengungkapkan pada Sydney Morning Herald, "Kami terus-menerus berpikir, apakah akan ada suatu saat di mana kita tidak punya satu anak pun di dalam rumah?"

"Mungkin kami akan mulai membangun sebuah rumah penampungan atau sesuatu seperti itu. Kami sudah punya klinik yang menangani anak-anak, jadi mungkin ada jalan untuk bisa merawat mereka tanpa berhubungan dengan mereka secara fisik di rumah Anda dan kami ingin melakukan lebih dari itu. Tapi aku rasa kami akan mengadopsi lagi. Aku suka melakukannya."

Untuk mendapatkan rumah penampungan itu mereka membeli sebuah mansion dengan 35 kamar tidur di Perancis untuk mengakomodasi keluarga mereka yang makin membesar.  Rumah itu berada di atas lahan seluas 404,6 ha. Menurut E! rumah besar ini dibeli dengan harga US$60 juta (Rp 561,3 miliar). Tempat tinggal baru keluarga Jolie-Pitt ini selain berisi 35 kamar tidur, juga dikelilingi sebuah kebun anggur, danau, hutan, dikelilingi parit, kolam renang, ruang billiard, kolam di luar rumah, gym sauna, jacuzzi, dan tempat perjamuan.

Karena aktivitas sosialnya pasangan Angelina Jolie dan Brad Pitt hidup berpindah-pindah. Bahkan tak jarang dalam pengembaraan mereka dilakukan dengan memboyong semua anak yang mereka asuh, baik yang anak kandung maupun anak angkat.  Aktris berusia 33 tahun itu bermaksud mempertahankan gaya hidup seperti itu, "Kami ingin mereka seperti orang-orang dewasa, yaitu mereka dapat menemukan rumah di mana pun mereka berada di dunia ini dan mereka bisa mendapatkan teman di mana pun mereka tinggal."

Atas kontribusinya  dalam berbagai kegiatan kemanusiaan, Angelina Jolie  mendapat penghargaan Jean Hersholt Humanitarian Award di ajang Governor Awards ke-5. Mengutip dailymail, penghargaan tersebut diberikan kepada Jolie atas kegiatan amal yang ia lakukan. Bekerja sama dengan UNHCR, ia telah melakukan lebih dari 40 misi sosial di lapangan, termasuk membantu para pengungsi dari Kamboja dan Suriah.
Ia meraih penghargaan tersebut pada Sabtu malam (16/11/13), bertempat di Grand Ballroom Hollywood dan Highland Center.

Sebelum menjalin kasih dengan Brad Pitt, Jolie pernah menikah dengan  Billy Bob Thornton. Namun Angelina Jolie tetap menjalin persahabatan dengannya. Tak heran suaminya masih memiliki kesan yang bagus terhadap dirinya. Meski berpisah sekian tahun, Billy Bob Thornton tetap menyimpan kenangan dengan Angelina JolieThornton bahkan memberi penghormatan kepada mantan istrinya itu dengan menyebutnya sebagai salah satu teman terbaik di dunia. Mantan pasangan ini menikah pada tahun 2000 dan mengadopsi seorang putra bernama Maddox, sebelum bercerai pada 2003.

Meski dalam soal aktivitas sosial, Jolie dan Pitt selalu seiring, tapi dalam masalah tertentu keduanya terbukti tidak selalu sejalan. Seperti ketika Brad Pitt (49) dikabarkan telah berhenti menggunakan sabun untuk membersihkan diri dan menggantinya dengan cara tradisional berupa ramuan yang terdiri dari jeruk nipis, air, dan cuka sari apel. Menurut Pitt, semua itu dilakukan untuk mendukung hidup ramah lingkungan.

"Brad mengatakan, ia membaca tentang racun yang ada pada sabun—terutama sabun antibakteri—dan merasa bahwa menggunakan sabun itu dan deodoran berdampak buruk tidak hanya bagi Bumi, tapi juga mempercepat proses penuaan pada manusia," tutur seorang sumber.

Namun tentang hal ini, Angelina Jolie tidak menyepakatinya. Sikapnya ini didukung oleh anak-anak kandung dan adopsi mereka—Maddox (12), Pax (9), Zahara (8), dan Shiloh (7) serta Knox (6) dan Vivienne (6).

"Angelina merasa jijik dan anak-anak mereka bahkan mulai memanggilnya, 'Ayah yang bau'," lanjut sumber itu. "Angie sepakat atas apa yang dilakukan oleh Pitt  selama mereka sedang berada berjauhan," tambahnya. 

Meski mereka telah lama hidup bersama dan memiliki 6 anak dan telah menjalankan berbagai aksi sosial bersama-sama, belum ada tanda-tanda mereka meresmikan hubungan mereka dalam ikatan pernikahan.

Mereka telah bertunangan pada April 2012 lalu, tetapi tampaknya Jolie masih lebih enjoy menjalani hubungannya tanpa ikatan pernikahan. Berbicara mengenai kemungkinan menikah dengan PittJolie mengatakan, "Kami tidak perlu melakukannya, tapi suatu saat kami akan menikah. Mungkin jika anak-anak mulai bertanya,  mereka mungkin jadi salah satu pengambil keputusan untuk itu."



0 komentar:

Posting Komentar