"Kota" Yang Seluruh Warganya Wanita

Sebuah "kota" yang seluruh penduduknya wanita tentu sangat menarik perhatian pria singel. Tapi tak mudah bagi seorang pria tinggal di kota ini. Mereka boleh tinggal hanya bila mereka mau mengikuti aturan para wanita.


Lebih dari 600 wanita tinggal di wilayah Noiva do Cordeiro, bagian tenggara Brazil. Kebanyakan dari mereka berusia antara 20 dan 35 tahun. Walaupun beberapa telah menikah, suami mereka dipaksa bekerja di luar daerah itu, dan hanya diizinkan kembali pada akhir pekan.

Putra mereka dikirim keluar daerah itu ketika mereka mencapai usia 18 tahun dan tidak ada seorang pria pun yang diizinkan tinggal di kota itu,  yang berlokasi di lembah terpencil yang berjarak 60 mil sebelah timur Belo Horizonte.

daily mail
Pemukiman itu memiliki sejarah sejak tahun 1890. Pendirinya adalah Maria Senhorinha de Lima yang dituduh berselingkuh sesudah meninggalkan seorang pria yang dikawininya lewat kawin paksa. Ia diusir keluar kota pada tahun 1891 sesudah Gereja Katolik mengucilkan dia dan lima generasi selanjutnya dari keluarganya.

Selama beberapa dekade para pria berusaha mencampuri gaya hidup mereka membuat mereka mengambil kebijakan "tidak ada pria" secara tegas.

daily mail
Saat ini para wanita di kawasan pedesaan itu menguasai semua aspek kehidupan. Dari pertanian, perencanaan "kota" sampai masalah agama.

Dengan cara hidup seperti itu, kini mereka memiliki satu masalah krusial. Salah seorang wanita, Nelma Fernandes, 23 tahun , mengakui tidak mungkin bagi anak-anak gadis - yang terkenal sangat cantik - untuk menemukan calon pasangan hidup.

Ia mengatakan: "Di sini satu-satunya pria, yang dapat ditemui para gadis singel adalah yang sudah menikah atau punya hubungan dengan wanita di daerah kami, setiap orang adalah sepupu. Saya tidak mencium laki-laki dalam waktu yang lama sekali.

"Kami semua bermimpi jatuh cinta dan menikah. Tapi kami suka tinggal di sini dan tidak ingin meninggalkan kota untuk menemukan seorang suami."

Kurangnya calon yang memenuhi syarat telah menyebabkan banyak wanita muda lajang untuk menciptakan daya tarik terhadap pria. Tetapi sayangnya mereka hanya mau menerima pria yang bersedia untuk beradaptasi dengan aturan perempuan.

Ms Fernandes said: "Kami ingin mengenal pria-pria yang ingin meninggalkan gaya kehidupan mereka dan menjadi bagian dari kami. Tapi pertama-tama mereka harus setuju dengan pendapat kami dan hidup sesuai dengan aturan kami." DailyMirror


0 komentar:

Posting Komentar