Seorang Pria Tembak Anak Gadis dan Enam Cucu

Seorang pria  menembak dan membunuh anak perempuan dan 6 cucunya di rumahnya di sebuah kota kecil di Florida Utara pada pertengahan September 2014. Seluruh korban terbilang masih anak-anak, yang berusia tiga sampai 10 tahun.

Sheriff  daerah Gilchrist,  Robert Schultz  mengidentifikasikan pelaku pembunuhan sebagai Don Charles Spirit, 51 tahun. Sheriff mengungkapkan, pelaku  menelpon nomor darurat 911 sebelum membunuh dirinya sendiri.

Dalam konferensi pers sheriff  mencatat bahwa Spirit mengaku bersalah melakukan kekerasan bersenjata pada tahun 2003. Ia juga pernah dihukum ringan karena kesalahan penembakan yang mengakibatkan terbunuhnya putranya pada tahun 2001 dalam suatu perjalanan berburu. Spirit juga pernah dihukum pada tahun 1998 karena pemilikan marijuana dan memiliki senjata tanpa izin.

Schultz mengatakan sebelum membunuh dirinya sendiri Spirit sempat melakukan kontak dengan polisi. Tapi ketika tiba di lokasi pembunuhan, Spirit sudah mati. Di sampingnya  ditemukan tujuh mayat yang lain.

Pada koferensi pers selanjutnya, Schultz membeberkan nama-nama korban. Mereka adalah Sarah Lorraine Spirit, 28, Kaleb Kuhlmann, 11, Kylie Kuhlmann, 9, Johnathon Kuhlmann, 8, Destiny Stewart, 5, Brandon Stewart, 4, dan Alanna Stewart, yang baru dilahirkan pada bulan Juni.

Schultz mengatakan Spirit merupakan satu-satunya tersangka dan beberapa anggota keluarga tetap hidup di rumahnya. Schultz juga mengatakan Spirit memiliki catatan kriminal. Menurut website Florida Department of Corrections, Spirit dibebaskan dari penjara pada Pebruari 2006 karena serangan bersenjata.

Schultz tidak menyebutkan jenis senjata yang dipegang Spirit. Ia tampaknya tidak memiliki motif pembunuhan tapi beberapa polisi pernah singgah di rumah itu karena berbagai alasan.

"Masih banyak pertanyaan yang tidak terjawab.  Tampaknya akan banyak pertanyaan yang tak akan bisa terjawab," kata dia.

Polisi telah memenuhi jalan tanah menuju rumah pelaku pembunuhan yang berlokasi di daerah Bell itu. Ini adalah sebuah kota yang hanya berpenduduk 350 orang. Jaraknya  sekitar 30 km sebelah barat dari Gainesville.

"Ingatlah kota ini dalam doa-doamu," kata Schultz. "Besok akan menjadi hari-hari yang sulit bagi daerah Gilchrest." huffingtonpost.com


0 komentar:

Posting Komentar