Kasih Tak Sampai

Tiara dan Budi berteman sejak kecil. Tiara memendam rasa cinta, tapi tak kesampaian hingga akhirnya Budi kuliah di luar negeri. Apa yang terjadi kemudian?

Tiara dan Budi berteman baik. Mereka telah saling mengenal dan bersahabat sejak sekolah. Tiara sebenarnya memendam perasaan cinta pada Budi yang sangat tampan. Namun, hubungan mereka tidak kunjung berkembang, hanya sebatas teman. Pernyataan cinta yang ia harapkan dari Budi tak kunjung tiba sampai akhirnya Budi harus studi ke luar negeri.

Ketika tinggal berjauhan, mereka tetap saling berhubungan lewat surat, saling mengirimkan foto masing-masing dan saling mengirimkan hadiah. Tiara merindukan Budi dan ia berjanji bila bertemu ia akan mengungkapkan perasaan cintanya lebih dulu.

Tiba-tiba surat dari Budi terhenti. Tiara terus mengirim surat untuknya, tetapi tidak pernah ada jawaban. Dimana Budi? Apa yang terjadi? Banyak pertanyaan yang ada di kepala Tiara. Tiara terus berdoa agar Budi mau kembali bersurat-suratan dengannya.

Doa Tiara akhirnya terkabul. Dua tahun kemudian, Tiara menerima surat dari Budi. Isinya: "Tiara, aku punya kejutan untukmu. Temui aku di bandara Minggu pukul 7 malam. Aku sudah tak mampu lagi menahan rasa rinduku. Aku ingin bertemu denganmu lagi."

Tiara berbunga-bunga menerima surat itu. Ketika harinya telah tiba, Tiara menunggu dengan perasaan tak sabar di bandara. Dia memakai pakaian terbaiknya dan berusaha terlihat secantik mungkin. Dia mencari Budi ke sana kemari, tetapi tidak menemukan orang yang ia cari.

Kemudian muncul di hadapannya seorang wanita cantik dengan pakaian ketat berwarna biru yang seksi. Dia begitu perhatian melihat Tiara, "Hai! Aku Budianti. Kamu Tiara?" tanyanya. 

Tiara menganggukkan kepala. "Maaf kamu siapa. Aku kok, nggak kenal ya?" tanya Tiara.

"Maaf, aku punya kabar buruk bagimu. Budi yang dulu itu sudah tiada. Dia tidak akan pernah kau lihat lagi," kata wanita itu, sambil meletakkan tangannya di pundak Tiara.

Tiara tidak dapat mempercayai kata-kata Budianti. "Apa yang terjadi pada Budi. Dimana dia sekarang?". Tiara cemas, bingung, dan putus asa. Dia pun lalu menangis.

Budianti memandang  ke wajah Tiara dengan tersenyum. Dia lalu bilang, "Tiara..Tiara.... Ini Ike Budi. Sekarang ike terlihat cantik kan? Aih... Aih... You nggak mengenali ike lagi yah??? Ihhh... Sebel deh...!!!"

Tiarapun langsung kabur.


0 komentar:

Posting Komentar